LOADING

Type to search

Fitness Talks

Kebenaran Yang Terjadi Dibalik Perut Rata

Share

Siapa yang tidak ingin memiliki perut yang rata dan seksi? Akan tetapi untuk mendapatkan perut yang rata dan seksi memang ada banyak hal yang perlu diungkapkan. Berikut ini adalah beberapa rahasia perut rata yang perlu anda ketahui. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

Makanan adalah kunci

Bicara mengenai perut yang rata banyak orang langsung berpikir bahwa perut yang rata hanya bisa didapatkan dengan melakukan olahraga. Padahal hal ini salah, perut yang rata tidak dimulai dari ruang gym tapi dimulai dari makanan yang anda makan. Ada banyak jenis makanan yang mungkin anda konsumsi. Jika makanan yang anda makan adalah makanan yang buruk untuk perut anda, maka seberat apapun anda melakukan olahraga tidak akan ada manfaatnya.

Melakukan diet sehat adalah hal paling penting yang perlu anda lakukan ketika ingin mendapatkan perut yang rata. Jika ingin serius mengecilkan pinggang anda mulailah dengan membuat makanan anda sendiri. Dengan membuat makanan anda sendiri anda tahu seberapa banyak gula, garam, makro dan mikro protein yang anda konsumsi. Hal ini merupakan hal yang baik untuk membantu anda mengukur kalori sehingga tidak terlalu banyak kalori yang anda konsumsi tiap harinya.

Jangan pilih olahraga yang salah

Banyak orang mengatakan bahwa sit up adalah salah satu olahraga yang dapat membantu anda untuk mendapatkan perut yang rata. Padahal hal ini salah. Ketika anda melakukan olahraga sit up setiap hari mungkin dan bisa mendapatkan perut yang rata tapi kapan? Kami tidak tahu jawabannya. Ketika melakukan olahraga sit up anda akan merasakan kelelahan tanpa mendapatkan efek yang signifikan dan tepat. Hal ini disebabkan karena olahraga sit up adalah salah satu olahraga aerob. Olahraga ini merupakan olahraga yang menggunakan udara untuk menghasilkan energi. Bukan lemak yang menjadi cadangan energi anda. Alhasil anda tidak akan mendapatkan perut rata dalam waktu yang singkat dengan olahraga ini.

Lalu apa olahraga yang baiknya dilakukan untuk mendapatkan perut yang rata? Untuk mendapatkan perut yang rata pilih olahraga yang membutuhkan lebih sedikit nafas seperti plank atau leg lift. Jenis olahraga ini akan membantu anda untuk mendapatkan otot perut yang lebih seksi dan rata meski tidak melakukan sit up satu kali pun.

Tingkatkan metabolisme anda

Sesungguhnya tujuan dari melakukan olahraga yang tidak menggunakan nafas sebagai tumpuannya ada hubungannya dengan level metabolisme. Olahraga yang menggunakan lebih sedikit nafas akan lebih baik untuk membantu meningkatkan level metabolisme anda. Metabolisme yang baik akan membantu tubuh membakar cadangan energi berupa lemak lebih baik dibandingkan membakar karbohidrat. Hal inilah yang menyebabkan melakukan olahraga anaerob penting untuk dilakukan. Makin tinggi level metabolisme anda, maka makin baik tubuh anda melakukan pembakaran. Artinya makin banyak lemak yang akan dibakar tubuh anda selama seharian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *