LOADING

Type to search

Fitness Talks

Olahraga Untuk Jantung Lemah

Share

Memiliki jantung yang lemah bukan artinya anda tidak boleh melakukan olahraga. Hal ini disebabkan karena olahraga merupakan salah satu cara yang tepat untuk membantu meningkatkan kekuatan jantung anda. Namun sudah pasti tidak semua olahraga cocok untuk orang yang memiliki jantung yang lemah. Jika anda salah satu orang dengan jantung yang lemah, maka berikut ini adalah beberapa latihan atau olahraga yang bisa anda lakukan untuk membantu meningkatkan kesehatan jantung anda.

Interval Training

Salah satu latihan yang cocok untuk anda yang memiliki jantung yang lemah adalah interval Training. Latihan ini merupakan latihan yang dilakukan dalam jangka waktu yang singkat dengan intensitas yang tinggi. Latihan ini biasa disebut juga dengan HIIT atau High Intensity Interval Training. Latihan ini adalah latihan yang sangat cocok dilakukan oleh orang yang memiliki jantung yang lemah. Contoh latihannya adalah seperti berjalan, lari, bersepeda, mengayuh dan masih banyak lagi yang lainnya.

Angkat beban

Jenis latihan lain yang cocok untuk anda yang memiliki jantung yang lemah adalah kegiatan angkat beban. Kegiatan angkat beban merupakan kegiatan yang menggunakan otot, meski begitu dalam olahraga ini anda akan berlatih untuk melatih pernafasan anda. Hal inilah yang akan membantu anda untuk meningkatkan kekuatan jantung anda. Anda bisa melakukan latihan ini dengan rutin. Anda bisa melakukannya di gym atau di rumah. Jika anda ingin melakukannya di rumah, maka anda bisa mencoba memulainya dengan mengangkat beban tubuh anda seperti latihan plank, latihan dengan menggunakan resistance band dan masih banyak lagi yang lainnya.

Olahraga dengan pusat pada otot inti

Otot inti merupakan otot yang terdiri lebih dari 25 otot di bagian bagian punggung, perut dan juga bagian pinggul melakukan latihan yang berpusat pada otot inti sama artinya dengan melakukan latihan untuk seluruh otot tubuh. Dengan melakukan latihan ini ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Mulai dari meningkatkan kekuatan otot dan juga melatih sistem pernafasan anda. Melatih sistem pernafasan sama artinya dengan melatih jantung bukan? Oleh karena itu lakukan olahraga olahraga yang memiliki fungsi untuk melatih otot inti tubuh sehingga ada bisa mendapatkan manfaat lainnya berupa penguatan jantung.

Olahraga yang melatih fleksibilitas

Salah satu olahraga yang sangat populer dengan kemampuan melatih fleksibilitas tubuh adalah yoga. Untuk anda yang memiliki masalah jantung yang lemah, olahraga ini adalah olahraga yang cocok untuk anda. Melakukan yoga akan membantu meningkatkan elastisitas tubuh dan melatih sendi anda sehingga lebih fleksibel . Yoga bisa disebut dengan resistan Training. Dengan melakukan latihan ini, maka anda bisa melatih otot tubuh anda agar lebih fleksibel dan juga melatih pernafasan anda karena golongannya masuk dalam resistan Training.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *