LOADING

Type to search

Wajib Bersabar! Inilah 5 Hal yang Harus Kamu Korbankan untuk Mendapatkan Tubuh Langsing

Wajib Bersabar! Inilah 5 Hal yang Harus Kamu Korbankan untuk Mendapatkan Tubuh Langsing

Share

Ingin punya tubuh ideal dan sehat dengan cara mendapatkan tubuh langsing yang tak berbahaya? Hal ini tak mustahil dilakukan selama kamu mampu mematuhi aturan yang tertera dalam metode tersebut. Tak hanya itu, kamu juga mungkin akan mengorbankan beberapa hal demi memperoleh bentuk badan yang sudah lama didambakan. Lantas, apa saja pengorbanan yang biasanya akan dihadapi oleh mereka yang mendambakan tubuh langsing?

1. Ucapkan selamat tinggal pada junk food

Bisa dibilang, makanan adalah salah satu fokus utama yang sangat diperhatikan dalam program diet. Kamu akan diminta untuk mengurangi atau menghindari jenis makanan tertentu, termasuk junk food atau fast food. Pasalnya, makanan tersebut diolah dengan metode yang berisiko menaikkan berat badan hingga membahayakan kesehatan tubuh. Sebagai ganti, kamu akan disarankan mengonsumsi makanan lebih sehat seperti nasi merah, gandum, ikan, buah, dan sayur.

2. Mengurangi minuman berkafein dan bersoda

Bukan cuma makanan, minuman yang kamu konsumsi juga harus dijaga kalau ingin punya tubuh ideal. Minuman berkafein seperti kopi dan bersoda seperti soft drink dianjurkan untuk dihapus dari menu sehari-hari. Kamu yang sudah keranjingan mungkin akan mengalami kesulitan pada awalnya. Supaya kamu mudah beradaptasi, kurangi porsi minuman-minuman tersebut dan barengi dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari.

3. Harus disiplin terhadap jam makan

Cara mendapatkan tubuh langsing berikutnya adalah disiplin terhadap jam makan yang sudah kamu tentukan. Percuma saja kalau kamu sudah beli makanan dan minuman sehat kalau waktu makannya masih berantakan. Salah satu saran yang kerap dianjurkan adalah hanya makan sampai pukul 5 sore untuk menghindari tumpukan lemak dan kalori. Selain itu, makanlah dalam porsi kecil, tetapi sering untuk kamu yang masih kesulitan mengendalikan rasa lapar.

4. Memaksa diri untuk rajin berolahraga

Untuk sebagian orang, berolahraga terdengar sulit. Alasannya macam-macam, dari terlalu sibuk mengurus kuliah atau kerja sampai memang malas saja. Padahal, latihan fisik diperlukan agar tubuhmu tidak mengalami kenaikan berat badan gara-gara penumpukan lemak dan kalori. Kamu tidak perlu memilih jenis olahraga berat dan melelahkan. Kenyataannya, jalan kaki atau jogging selama 5 sampai 30 menit sehari secara konsisten saja akan membantumu mewujudkan pembentukan tubuh langsing.

5. Jangan sering begadang dan cepat stres

Bentuk pengorbanan kelima yang harus kamu lakukan adalah menghindari tidur larut malam. Tubuh biasanya akan mengeluarkan racun dan mengembalikan fungsi organ saat kamu sedang tidur malam. Begadang hanya akan mengacaukan jam biologis tersebut, lalu secara tak langsung mengganggu kesehatan. Kamu yang gampang stres atau tertekan juga harus mampu mengelola emosi supaya cara mendapatkan tubuh langsing berjalan sukses dan lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *