LOADING

Type to search

10 Manfaat Tak Terduga Dari Workout Di Malam Hari Sebelum Tidur

10 Manfaat Tak Terduga Dari Workout Di Malam Hari Sebelum Tidur

Share

Pernahkah Fitskwad berpikir untuk menjalankan latihan fisik ini di malam hari? Walau terdengar kurang lazim, faktanya ada 10 manfaat workout malam hari yang harus kamu ketahui!

1. Menunjang detoksifikasi

Beraktivitas seharian menciptakan penumpukan racun dari makanan maupun paparan polusi. Tubuh memang melakukan detoksifikasi atau pengeluaran racun rutin di malam hari, tetapi workout akan menunjang proses ini agar semua racun keluar dari tubuh.

2. Membuat otak lebih tenang

Selain fisik, mental kamu berada dalam kondisi yang cukup letih setelah melakukan berbagai kegiatan sehari penuh. Latihan fisik seperti workout akan membuat kamu tak mudah tertekan karena mampu menenangkan otak.

3. Membangun interaksi sosial

Tidak sedikit tempat fitness atau gym yang buka sampai malam hari. Kamu bisa latihan fisik di sana sekaligus membangun jaringan pertemanan baru. Dengan demikian, workout terasa lebih hidup dan kamu lebih semangat berolahraga.

4. Membentuk massa otot. 

Kamu yang ingin membentuk otot disarankan workout di malam hari. Pasalnya, dibandingkan pagi atau sore hari, malam merupakan waktu yang tepat untuk tubuh mengeluarkan hormon pembentuk massa otot yang lebih banyak.

5. Membantu pembakaran kalori

Manfaat workout malam hari selanjutnya adalah pembakaran kalori yang lebih optimal. Hal ini disebabkan tubuh dapat membakar kalori dari makanan yang kamu santap sepanjang hari sekaligus.

6. Menurunkan risiko cedera

Berolahraga di pagi hari kadang membuat kamu lelah dan cedera, terutama kalau terburu-buru. Di malam hari, saat semua pekerjaan sudah selesai dilakukan, kamu akan lebih siap melaksanakan workout dengan kemungkinan cedera lebih kecil.

7. Memperbaiki kondisi psikis

Sebuah studi yang dilakukan di Universitas London menyatakan olahraga di malam hari secara tak langsung meningkatkan perasaan bahagia. Para partisipan yang terlibat ini pun lebih bersemangat saat menghadapi dunia kerja di pagi hari.

8. Mendapatkan tidur berkualitas

Seperti yang telah disinggung, workout di malam hari akan memperbaiki waktu istirahat. Hal ini didukung studi yang dilakukan National Sleep Foundation terhadap 83 partisipan

9. Tampak lebih awet muda

Workout di malam hari rupanya akan membuat kamu tampak awet muda. Mengapa? Latihan fisik di malam hari yang mengantarkan kamu pada jam tidur teratur dan mood lebih baik secara tak langsung akan menyehatkan dan mempercantik kulit.

10. Menjauhkan tubuh dari penyakit

Terakhir, workout pada malam hari memberikan manfaat yang tak jauh berbeda dari olahraga di pagi dan sore hari, yakni menjauhkan berbagai penyakit serius dari tubuh kamu. Dengan catatan, kamu melakukan latihan fisik ini dengan baik.

Setelah menyimak informasi manfaat workout malam hari ini, apa kamu berminat mempraktekkan atau memindahkan workout ke malam hari?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *