Top Articles

[vc_row][vc_column][vc_column_text dp_text_size=”size-4″]Banyak orang yang berusaha keras untuk menurunkan berat badan. Namun tidak sedikit juga orang yang ingin menambah berat badan. Kebanyakan orang mengira bahwa menaikkan berat badan tentu lebih mudah, hanya tinggal mengonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya lama kelamaan berat badan juga akan bertambah.[/vc_column_text][rs_space lg_device=”10″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][vc_column_text dp_text_size=”size-4″]Tetapi bagi mereka yang ingin menaikkan berat badan, hal ini sulit untuk dilakukan. Tidak jarang mereka yang termasuk kurus kesulitan untuk menambah berat badan meskipun sudah makan banyak. Keadaan ini menyebabkan orang-orang yang ingin menambah berat badan kemudian makan berlebihan, termasuk di antaranya makanan yang tinggi kalori, tinggi gula, dan tinggi lemak. Namun apakah itu sehat?

Nah berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menambah berat badan

[/vc_column_text][rs_space lg_device=”10″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][rs_space lg_device=”10″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text dp_text_size=”size-3″]1. Perhatikan makanan yang kamu konsumsi[/vc_column_text][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][rs_image_block image=”777″][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][vc_column_text dp_text_size=”size-4″]Untuk menaikan berat badan cobalah untuk banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein seperti, daging sapi, daging ayam, ikan dan kacang-kacangan. Protein ini diperlukan terutama untuk membangun sel-sel seperti otot untuk membentukan tubuh. Tidak hanya protein,mengonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat juga penting untuk menambah berat badan. Namun, tetap haris dikombinasikan dengan makanan lain yang juga kaya akan protein dan sumber lemak yang sehat. Selain itu, perbanyak juga minum air putih. Air putih berfungsi sebagai fasilitator, mediator dan transisi untuk nutrisi-nutrisi yang beredar pada tubuh manusia. Dengan cukup mengonsumsi air putih, maka darah menjadi lancar dalam mengedarkan sari-sari makanan yang diperlukan tubuh sehingga nutrisi-nutrisi tersebut akan lebih cepat terserap dan hasilnya berat badan akan cepat bertambah. Konsumsilah setidaknya 8 gelas air putih perharinya atau sejumlah 2 liter.[/vc_column_text][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text dp_text_size=”size-3″]2. Buat jadwal makan secara teratur[/vc_column_text][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][rs_image_block image=”775″][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][vc_column_text dp_text_size=”size-4″]Ingin menambah berat badan bukan berarti kita bisa makan setiap saat atau seinginnya kita tanpa ada aturan. Tentukan urutan makan secara teratur, tiga kali makan berat dan dua kali makan camilan. Dimulai dari Sarapan – cemilan – makan – siang – cemilan – hingga makan malam.
Sarapan menjadi hal yang sangat penting. Makanan terbaik harus dikonsumsi saat sarapan, karena sarapan inilah yang menjadi sumber bahan bakar utama sebelum kamu melakukan aktifitas pada hari itu, apabila tidak sarapan maka tubuh akan menggunakan energi cadangan yang ada dalam tubuh, artinya jika ini terjadi maka akan menyusutnya berat badan kalian.
Makan malam juga menjadi hal penting untuk menambah berat badan. Pilihlah makanan tinggi kalori dan protein. Aturlah jam makan lebih malam atau lebih tepatnya mendekati waktu tidur yakni 1-2 jam sebelum tidur. Tujuannya agar makanan yang dikonsumsi benar-benar tersimpan dalam tubuh menjadi massa otot dan jaringan lemak sehingga lebih cepat gemuk.[/vc_column_text][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text dp_text_size=”size-3″]3. Tidur yang cukup[/vc_column_text][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][rs_image_block image=”776″][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][vc_column_text dp_text_size=”size-4″]Selain tidak baik untuk kesehatan, terlalu sering begadang atau tidur terlalu larut malam ternyata juga bisa menghambat bertambahnya berat badan. Sebaiknya tunda pekerjaan kamu di malam hari, simpanlah untuk dieksekusi besok pagi atau siangnya. Pandai-pandailah mengatur jadwal keseharian secara lebih baik sehingga ada waktu untuk tidur lebih awal. Tidur yang cukup itu, tidur nyenyak di malam hari selama 6-8 jam setiap malamnya.[/vc_column_text][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][/vc_column][/vc_row]

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *