Top Articles

Siapa sangka kebiasaan pagi harimu bisa memicu berat badan naik. Mau tau apa saja? Ini dia!

 

1. Tidur Terlalu Lama

Tidur yang terlalu lama di malam hari bisa memberikan efek negatif bagi tubuh. Hal ini dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti, depresi, serangan jantung, obesitas, dan juga kenaikan berat badan yang drastis. 

 

Tidur malam yang ideal untuk kamu yang berusia 17 – 64 tahun,  hanya selama 7 – 9 jam. Dengan tidur yang terlalu lama malah akan membuat kamu terbangun dengan kondisi badan yang tidak segar. Akibatnya kamu akan malas untuk memulai aktivitas pagi kamu.

 

2. Jarang Minum Air Putih di Pagi Hari

Sesaat setelah kamu bangun tidur di pagi hari, sangat disarankan untuk minum segelas air putih. Selain bisa memberikan sinyal pada tubuh untuk mulai bekerja, minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari, dapat membuang residu kalori yang dibakar oleh tubuh saat kamu terlelap.

 

3. Minum Kopi Manis

Apakah kamu tidak bisa memulai hari tanpa segelas kopi di pagi hari? Kamu boleh-boleh saja minum kopi tapi, ingat! Jangan terlalu banyak menambahkan gula, krimer atau pun susu pada kopi yang kamu minum ya.

 

Minumlah kopi hitam dengan sedikit tambahan gula. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat memberikan sinyal pada tubuh untuk membakar kalori loh. Dengan jumlah 100 mg kafein yang kamu konsumsi dalam sehari, dapat membakar 79 – 150 kalori pada tubuh kamu.

 

4. Tidak Sarapan

Kebiasaan untuk tidak sarapan di pagi hari malah bisa bikin kamu makan lebih banyak di siang hari. Ketika kamu tidak sarapan, tubuh kamu akan terasa sangat lapar dan nantinya, membuat porsi makan siang kamu malah tambah banyak.  Kalau porsi makan siang kamu banyak tanpa memperhatikan jumlah kalorinya, bisa-bisa jadi menumpuk di badan kamu. 

 

Mulailah membiasakan diri untuk sarapan. Selain bisa  membantu untuk menjaga berat badan ideal, sarapan membantu kamu untuk memulai hari kamu dengan penuh energi.

 

Yuk belajar tentang kebugaran bareng SKWAD Fitness!

Subscribe Youtube Channel SKWAD Fitness sekarang!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *