LOADING

Type to search

Dibalik Kelezatan Salad Buah, Ternyata Bisa Menggagalkan Diet

Dibalik Kelezatan Salad Buah, Ternyata Bisa Menggagalkan Diet

Share

Salad seharusnya adalah makanan yang bisa membantumu untuk diet dan menguruskan badan. Salad adalah jenis olahan makanan yang sangat simpel, seringkali tanpa melalui proses masak di mana Kamu bisa mencampur berbagai macam jenis sayuran dan buah dalam satu mangkuk kemudian diberi dressing sesuai dengan seleramu. Makanan kaya akan nutrisi, rendah kalori, dan bebas kolesterol dan lemak berlebih. Tapi ternyata, di baliknya kelezatan dan manfaat salad buah ternyata kalau tidak disiapkan dengan benar bisa menggagalkan dietmu lho. Jangan terjebak dengan “kebaikan” salad, berikut adalah kesalahan pada salad yang bisa membuatmu dietmu gatot alias gagal total.

Porsi terlalu banyak

Ketika Kamu menjalani pola diet yang sehat, mau tidak mau harus memahami makanan apa saja yang mengandung kalori tinggi dan mana yang sedikit. Membuat salad buah asal-asalan dengan memasukkan segala macam jenis buah ditambah dengan keju plus dressing mayonaise bisa jadi masalah utama salad membuat dietmu gagal. Keju dan mayonaise merupakan dua jenis makanan dengan kalori yang tinggi sehingga mesk dikonsumsi dalam bentuk salad, kalori yang tinggi bisa mengganggu perkembangan dietmu. Pilih jenis buah yang moderat, porsinya tidak perlu banyak-banyak, dan pilih jenis dressing yang berkalori rendah.

Menggunakan buah kering dan kacang-kacangan

Kesalahan pada salad yang bisa menggagalkan diet selanjutnya adalah memasukkan buah kering dalam salad, misalnya kismis. Meski porsinya sedikit, buah yang dikeringkan punya kandungan gula yang tinggi, begitu juga dengan buah kalengan. Kamu boleh memasukkan kismis atau buah persik kalengan ke dalam salad tapi kendalikan porsinya. Menaburkan kacang almond juga banyak disarankan pada resep salad yang lezat untuk memberikan tekstur. Tapi menaruh almond terlalu banyak juga akan menambah kandungan lemak pada salad. Cincang kasar kacang yang ingin Kamu gunakan agar setiap sendok salad punya tekstur kacang tanpa harus menggunakan terlalu banyak kacang.

Melupakan protein

Satu porsi salad biasanya tidak memberikan rasa kenyang yang lebih lama di perut. Hasilnya usahamu untuk mengonsumsi kalori lebih sedikit dengan hanya makan salad jadi gagal gara-gara takluk dengan rasa lapar dan mencari makanan yang lebih mengenyangkan. Akali kesalahan pada salad yang bisa menggagalkan diet ini dengan menambahkan protein pada saladmu. Protein bisa didapatkan dengan menambahkan dada ayam panggang atau tuna pada salad. Makanan kaya protein dan nutrisi ini baik juga untuk menjadi sumber tenaga sehingga meski hanya makan salad, Kamu bisa tetap aktif bergerak.

Menggunakan dressing botolan

Berbagai macam salad dressing kini tersedia dalam kemasan yang praktis. Kamu bisa membelinya di supermarket atau secara online. Tapi awas, dressing botolan bisa mengandung gula dan lemak lebih banyak dari yang Kamu kira, termasuk dressing yang diberi salad bebas gula atau rendah lemak. Lebih baik buat sendiri dressing-mu yang resepnya bisa ditemukan dengan mudah di internet. Atau Kamu bisa menggunakan minyak zaitun, atau air perasan jeruk lemon untuk dressing yang rendah kalori tapi tetap enak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *