Top Articles

Selain berolahraga, jenis makanan tertentu juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan perut yang rata. Kenapa? Karena perut adalah salah satu tempat berkumpulnya lemak dalam tubuh, dengan memperhatikan jenis makanan kamu bisa menghindari penumpukan lemak di perut.

 

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan perut yang lebih rata karena vitamin dan nutrisi yang dikandungnya. 

 

1. Kacang

Berbagai jenis kacang-kacangan tinggi akan khasiat dan mengandung sedikit lemak. Sebut saja kacang almond, mede, kacang hitam, dan lainnya. Berbagai jenis kacang tersebut bisa dimakan sebagai cemilan. Kacang Almond misalnya, mengandung karbohidrat kompleks seperti serat yang lama dicerna oleh tubuh, sehingga membuat kamu kenyang lebih lama. Selain kaya serat, kacang almond juga kaya akan protein dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan sehingga mampu melawan radikal bebas perusak sel-sel dalam tubuh.

2. Berries

Berbagai buah golongan berries seperti strawberry, blackberry, blueberry sangat disarankan bila kamu ingin memiliki perut rata. Berries kaya akan vitamin C, protein, fosfor, karbohidrat, antioksidan dan antibakteri yang sangat baik untuk tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi buah berry ini dengan cara makan langsung atau juga bisa diolah menjadi semangkuk smoothies. Selain itu, buah berry juga mengandung polifenol yang dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga efisien membakar lemak.

 

3. Semangka

Buah semangka termasuk buah yang banyak tersedia di Indonesia. Buah yang berkulit tebal ini adalah salah satu makanan yang rendah kalori sehingga dapat membantu kamu mengurangi perut buncit. Semangka kaya akan vitamin dan antioksidan. Selain itu, semangka juga bebas sodium dan lemak. Kandungan karbohidrat dalam semangka juga tidak sebesar pisang dan anggur, sehingga bisa membantu kamu mengecilkan perut yang buncit.

 

4. Yogurt

Mengkonsumsi yogurt secara teratur bisa membantu kamu mengecilkan perut yang buncit. Yogurt sangat baik untuk usus dan pencernaan kamu, FitSKWAD. Kandungan protein dan kalsium dalam yogurt dapat menahan rasa lapar, sehingga bisa mengurangi konsumsi kalori yang berlebih. Selain itu, yogurt juga kaya magnesium, selenium, dan zinc . Zat-zat tadi sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh kamu.

 

5. Jamur

FitSKWAD, tahukah kamu kalau jamur adalah sumber vitamin D yang sangat baik? Berbagai jenis jamur bisa kamu konsumsi seperti jamur kuping, champignon, enoki, hingga jamur tiram. Jamur juga memiliki kandungan kalori yang rendah namun tinggi antioksidan.  Selain itu, jamur juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan membuatmu kenyang lebih lama.

 

Nah, itu dia lima makanan yang bisa mengecilkan perut kamu jika dikonsumsi dengan baik dan benar.

 

Yuk belajar tentang kebugaran bareng SKWAD Fitness!

Subscribe Youtube Channel SKWAD Fitness sekarang!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *