Top Articles

[vc_row][vc_column][vc_column_text dp_text_size=”size-4″]

Nasi merupakan makanan pokok setiap harinya di Indonesia. Bahkan, orang Indonesia selalu mengatakan belum kenyang jika belum makan nasi. Itu artinya, keberadaan nasi sangatlah wajib di setiap waktu makan. Nasi putih merupakan jenis nasi yang paling banyak dikonsumsi warga Indonesia karena harganya cukup terjangkau. Namun, ada sebagian orang yang menolak untuk mengonsumsi nasi karena alasan tertentu.

[/vc_column_text][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][vc_column_text dp_text_size=”size-4″]

Beberapa orang menanyakan apakah makan nasi bikin tubuh gendut? Pertanyaan tersebut muncul karena ada yang mengatakan bahwa diet nasi berhasil menurunkan berat badan berlebih. Padahal, bukan karena itu badan Anda bisa turun sesuai dengan berat ideal. Ada beberapa ketentuan yang bisa membuat berat badan naik berlebih dan disebabkan oleh nasi. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui aturannya.

[/vc_column_text][rs_space lg_device=”25″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text dp_text_size=”size-3″]Makanan Pendamping Nasi Perlu Diperhatikan[/vc_column_text][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][vc_column_text dp_text_size=”size-4″]

Sebagian besar orang di Indonesia selalu mengkombinasikan makanan karbohidrat dengan karbohidrat. Contohnya seperti mi goreng atau kuah dengan ditambahkan sepiring nasi. Itu artinya satu waktu makan Anda sudah mengonsumsi dua kali lipat karbohidrat yang seharusnya Anda dapatkan. Mi merupakan salah satu makanan yang terbuat dari tepung sebagai sumber karbohidrat. Jika nasi dan mi bercampur maka, karbohidrat dalam tubuh akan berlebih.

[/vc_column_text][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][vc_column_text dp_text_size=”size-4″]

Hal tersebut akan menumpuk banyak kalori dan mengakibatkan Anda menjadi gendut. Jika Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, batasi porsi nasi saat makan dan jangan campur dengan makanan berkarbohidrat lainnya. Ada baiknya perbanyak konsumsi lauk berserat seperti sayuran dan daging dengan porsi nasi tidak melebihi porsi makanan pendamping.

[/vc_column_text][rs_space lg_device=”25″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text dp_text_size=”size-3″]Batasi Makanan Nasi Dalam Sehari[/vc_column_text][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][vc_column_text dp_text_size=”size-4″]

Nasi yang merupakan sumber karbohidrat memiliki cukup banyak gula untuk bisa diolah menjadi tenaga pada tubuh. Kebiasaan orang Indonesia yang mengonsumsi nasi sebanyak tiga kali sehari dalam jumlah yang banyak bisa menjadi pemicu awalnya munculnya penyakit diabetes. Terlebih lagi, Anda tidak akan bisa menolak makanan ringan dengan rasa manis. Maka, akan semakin besar juga peluang penyakit diabetes muncul.

[/vc_column_text][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][vc_column_text dp_text_size=”size-4″]

Mengurangi porsi nasi setiap hari bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi nasi. Anda cukup mengurangi jumlah nasi dalam satu piring di satu kali waktu makan. Jika biasanya mengonsumsi sepiring penuh setiap hari, kurangi porsi sedikit demi sedikit hingga kurang lebih setengah dari satu piring nasi. Selain itu juga, kadar gula dalam darah bisa stabil.

[/vc_column_text][rs_space lg_device=”15″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][vc_column_text dp_text_size=”size-4″]

Makan nasi itu perlu, namun, jangan terlalu berlebihan. Nasi bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih segar dan cukup padat. Meskipun dalam berat badan yang ideal, dengan mengonsumsi nasi tidak akan membuat tubuh terlihat tulang saja atau wajah menjadi pucat sepanjang hari. Jika ada pertanyaan makan nasi bikin tubuh gendut? Maka jawabannya adalah tidak, jika Anda mengetahui aturannya.

[/vc_column_text][rs_space lg_device=”25″ md_device=”” sm_device=”” xs_device=””][/vc_column][/vc_row]

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *