LOADING

Type to search

Sering BAB Bikin Badan Jadi Kurus? Inilah Penjelasannya

Sering BAB Bikin Badan Jadi Kurus? Inilah Penjelasannya

Share

Mungkin banyak orang yang merasakan bahwa setelah melakukan BAB badan menjadi lebih ringan. Namun, apakah benar adanya pengaruh BAB dengan berat badan? Ternyata memang bisa, namun itu hanya berpengaruh sedikit saja. Hal seperti ini pada dasarnya cukup sederhana sekali, karena ini tergantung pada kamu, seberapa sering dan juga ukurannya. Selain itu, BAB ini bisa saja bervariasi dari satu hingga sampai empat pound. Hal ini bisa menjadi banyak apabila kamu tidak BAB dalam beberapa hari.

Tak hanya itu saja, apabila buang air besar kamu banyak dan setelah itu jumlahnya menurun, maka itu tidak akan berpengaruh dengan berat badan. Mengapa demikian? Karena hal ini terjadi disebabkan kotoran yang menumpuk setelah beberapa hari dan kemudian kamu melakukan BAB. Mungkin dengan begitu kamu sudah berpikir bahwa Anda sudah kehilangan berat badan 2 kg. Namun, hal ini ternyata tidak, buang kotoran sebenarnya dapat mengurangi kembung dan dapat membantu kamu merasa lebih ringan serta lebih nyaman dalam menggunakan celana jeans sehingga kamu akan merasakan lebih kecil atau kurus.

Selain itu, disarankan juga kepada kamu untuk melakukan penimbangan berat badan pada waktu yang sama yaitu di setiap pagi hari dan tanpa menggunakan pakaian. Nah, jika memang harus ke toilet, maka kamu bisa melakukan ini terlebih dahulu karena ini dapat sedikit menurunkan timbangan berat badan. Namun, apabila kamu tidak ingin melakukan BAB, sebaiknya kamu tidak perlu duduk di toilet untuk melakukan hal-hal yang mencoba untuk menurunkan berat badan, karena itu memang tidak akan bisa memberikan perbedaan.

Seperti yang diketahui memang, pengaruh BAB dengan berat badan memang sangat kecil sekali, akan tetapi ada sebuah aspek yang dapat kamu gunakan sebagai keuntungan untuk kamu. Apa itu? Jadi, bagi Fitskwad yang memang tetap menginginkan buang air besar lancar setiap hari, sebaiknya kamu bisa mengkonsumsi makanan-makanan yang tinggi serat serta banyak mengkonsumsi air putih sehingga BAB bisa menjadi teratur setiap harinya.

Tak hanya itu saja, jika kamu dapat mengkonsumsi makanan yang sehat, maka ini juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Oleh karena itu, cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat dengan begitu kamu bisa terhindar dari yang namanya sembelit.

Makanan Yang Tinggi Serat Yang Baik Untuk dikonsumsi

Memang makan yang tinggi serat sangat baik untuk tubuh kamu, terlebih lagi dapat membantu memperlancarkan buang air besar. Untuk itu, bagi kamu yang tidak ingin mendapatkan sembelit cobalah untuk mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran. Disini kamu dapat mengkonsumsi buah-buahan seperti Alpukat, Apel, Pir, Strawberi hingga Pepaya. Nah, sedangkan untuk sayuran kamu bisa mengkonsumsi sayuran seperti Brokoli, Wortel dan juga Bayam

Jika kamu dapat mengkonsumsi makanan-makanan yang tinggi serat, maka itu sangat bagus sekali untuk tubuh kamu, tidak hanya merangsang sistem saluran pencernaan saja, namun diet dengan cara seperti ini juga dapat menghindarkan  dari penyakit kanker, terutama dari usus besar. Oleh karena itu, bagi Fitskwad yang sering bertanya-tanya apakah sering BAB bikin badan menjadi kurus?. Diatas dapat kamu simak dan baca mengenai hal seperti itu. Semoga bermanfaat!

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *