LOADING

Type to search

Ternyata Ini Rahasia Mengapa Alpukat Bikin Kurus

Ternyata Ini Rahasia Mengapa Alpukat Bikin Kurus

Share

Kabar baik untuk Kamu yang doyan alpukat! Ternyata buah dengan rasa unik ini memiliki manfaat untuk membantumu dalam menurunkan berat badan. Tapi tetap harus hati-hati dalam mengonsumsi alpukat karena buah ini mengandung tinggi lemak baik yang bagus bagi kesehatan tubuh, namun di sisi lain ia juga mengandung kalori dalam jumlah yang cukup banyak dibandingkan dengan buah lain dalam porsi yang sama. Untuk lebih amannya, dalam satu hari sebaiknya batasi konsumsi alpukat seperempat hingga setengah buah saja ya. Nah, apa sih yang membuat alpukat jadi makanan yang bisa membuat badan Kamu jadi lebih kurus? Berikut adalah manfaat buah alpukat untuk diet.

Alpukat kaya akan lemak

Buah alpukat tidak hanya punya rasa yang unik tapi juga kandungan nutrisi yang menarik. Dibandingkan dengan saudara-saudara buah lainnya, alpukat merupakan sumber lemak dengan kadar yang cukup tinggi. Tapi Kamu jangan antipati dulu, jenis lemak yang ada di alpukat merupakan oleic acid yang ditemukan juga pada buah zaitun, di mana jenis lemak ini adalah jenis yang sangat bagus untuk kesehatan. Beberapa manfaat buah alpukat yang didapatkan dari jenis lemak ini adalah kesehatan jantungΒ  yang lebih terjaga, menjaga kadar gula dalam darah, dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Alpukat bisa memberikan rasa kenyang lebih lama

Alpukat adalah buah yang mengandung serat dan lemak baik dalam jumlah yang tinggi. Makanan dengan kandungan serat yang tinggi akan dicerna secara perlahan sehingga bisa memberikan perutmu rasa kenyang yang lebih lama. Jadi Kamu bisa bertahan lebih lama tanpa makan lagi, sehingga jumlah kalori yang dikonsumsi pun jadi lebih sedikit. Fakta tentang alpukat ini tidak hanya sekedar teori lho, sudah ada penelitian yang mengamati orang-orang yang memasukkan buah alpukat dalam menu makan siangnya. Mereka yang mengonsumsi setengah alpukat mengaku tidak merasa lapar 3-5 jam setelah makan.

Alpukat bisa membantu mempertahankan berat badan

Manfaat buah alpukat untuk diet selanjutnya adalah ia bisa membantu mempertahankan berat badan, jadi diet yang Kamu lakukan tidak bersifat yoyo alias balik lagi gemuk setelah beberapa waktu langsing. Kandungan nutrisi pada buah alpukat terutama lemaknya bisa memberikan manfaat pada diet sebagai berikut:

  1. Lemak pada alpukat bisa dibakar lebih cepat dibandingkan jenis lemak lainnya
  2. Buah alpukat diduga bisa membantu membakar kalori lebih banyak setelah makan
  3. Buah alpukat bisa mengurangi nafsu makan yang berlebihan dan mengurangi keinginan untuk ngemil setelah makan.

Masih banyak lagi manfaat buah alpukat untuk diet lainnya yang bisa membantumu untuk mencapai target penurunan berat badan. Tapi ingat, imbangi dengan pola makan yang lebih sehat dan olahraga yang teratur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *