Top Articles

Cuka apel sudah digunakan selama ribuan tahun lamanya terutama untuk kesehatan. Cuka apel mengandung asam asetat dimana asam ini dikenal memberi banyak manfaat. Selain untuk dunia kecantikan, cuka apel juga dikenal karena manfaatnya untuk membantu proses diet kamu, FitSKWAD. Cuka apel sendiri merupakan hasil fermentasi dari air perasan apel.

 

1. Membantu Penyerapan Protein

Cuka apel berfungsi untuk membantu penyerapan protein sehingga membantu proses pertumbuhan  dan menghambat penyimpanan lemak dalam tubuh kita. Cuka apel dinilai lebih ampuh dari buah apel karena rasanya yang asam. Jika kamu selalu ingin makan, mencoba berbagai rasa makanan, cobalah konsumsi cuka apel karena cuka apel membantu menstimulasi indera pengecap, sehingga membantu kamu untuk mengontrol nafsu makan.

 

2. Membantu Proses Metabolisme Tubuh

Cuka apel juga dapat membantu proses metabolisme tubuh karena berperan dalam proses penyerapan nutrisi pada makanan yang kita makan. Proses metabolisme yang lancar pastinya sangat penting untuk kesehatan. Selain itu, proses ini juga penting agar semua nutrisi yang kamu makan dapat tersalurkan dengan baik sehingga tidak menumpuk menjadi lemak. Karena salah satu manfaat dari cuka apel adalah mereduksi simpanan lemak dalam tubuh.

 

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Tomoo Kondo dalam jurnal Biosci Biotechnol Bionchem mengatakan bahwa orang gemuk yang mengkonsumsi 1-2 sendok makan cuka apel setiap hari selama 12 minggu dapat menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak tubuh.

 

Namun, kamu tidak bisa mengkonsumsi cuka apel terlalu sering dan sembarangan. Kenapa? Karena kandungan asam dalam cuka apel cukup tinggi sehingga jika dikonsumsi berlebihan akan memiliki pengaruh yang buruk pada gigi dan lambung kamu menjadi iritasi. Selain itu, cuka apel juga dilarang dikonsumsi bagi kamu yang memiliki riwayat maag.

 

FitSKWAD, sebaiknya jangan konsumsi cuka apel secara langsung, tapi selingi dengan beberapa menu lainnya seperti roti, campur air, madu, atau juga buah. Ini akan mengurangi kadar asam cuka sehingga tetap aman untuk tubuh. Gak itu aja, cuka apel juga bisa kamu konsumsi dengan mencampurkannya dengan air putih.

 

Yuk belajar tentang kebugaran bareng SKWAD Fitness!

Subscribe Youtube Channel SKWAD Fitness sekarang!

 

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *