Top Articles

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal memang harus kerja ekstra, FitSKWAD! Salah satunya dari menu makanan yang kita makan sehari-harinya. Salah satu makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi demi menjaga berat badan ideal adalah alpukat.

 

1. Alpukat Mengandung Banyak Vitamin

Alpukat adalah sumber vitamin C, E, K, dan B-6. Selain itu, banyak kandungan nutrisi yang terkandung dalam alpukat yang besar manfaatnya untuk tubuh. Seperti asam folat, asam pantotenat, magnesium, kalium, karbohidrat, gula dan lemak sehat.

 

Kandungan yang ada di dalam alpukat sangat cocok untuk kebutuhan tubuh dan bisa menjadi salah satu makanan yang menjadi menu andalan saat kamu diet. Namun sayangnya banyak orang yang justru takut mengonsumsi alpukat karena dianggap bisa membuat gemuk karena ada kandungan gula dan lemaknya.

 

2. Alpukat Menganduk Lemak, Gula, dan Kolesterol Baik

Lemak dan gula yang ada di dalam buah alpukat adalah jenis lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kesehatan karena mengandung kolesterol baik (HDL) dan jumlah gula yang ada di dalam alpukat pun kadarnya sedikit.

 

Alpukat mengandung MUFA (Monounsaturated Fatty Acid) yaitu sejenis lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kesehatan dan kadarnya sangat tinggi. Fungsi MUFA sendiri sangat baik sebagai penurun kadar kolesterol jahat (LDL) dan bisa meluruhkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam pembuluh darah serta bisa memperlebar pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. 

 

3. Alpukat Mengandung Serat

Selain itu, alpukat juga mengandung serat. Serat sendiri adalah zat dalam makanan dan paling besar di makanan nabati yang memiliki fungsi utama untuk memperlancar pencernaan. Serat di dalam lambung akan berubah menjadi gel yang  kemudian membuat makanan menjadi menggumpal seperti jelly sehingga akan menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama dan akhirnya kamu tidak akan mudah lapar. 

 

4. Alpukat Mampu Mengurangi Keinginanmu untuk Ngemil!

Oh ya, kamu juga harus tau ternyata ada penelitian yang menunjukkan bahwa alpukat bisa mencegah kamu untuk ngemil berlebihan.  Menurut penelitian tersebut, mengkonsumsi setengah buah alpukat segar setiap makan siang, mengalami penurunan keinginan ngemil hingga 40% selama tiga jam setelah makan. Nah itu artinya, alpukat juga efektif untuk menahan kamu tidak makan berlebihan.

FitSKWAD, satu setengan buah alpukat mengandung 182 kalori. Kalian bisa mengonsumsi alpukat sebagai cemilan, tapi ingat jangan makan berlebihan, karena bagaimanapun tubuh kalian membutuhkan nutrisi lainnya yang tidak ada pada alpukat.

 

Yuk belajar tentang kebugaran bareng SKWAD Fitness!

Subscribe Youtube Channel SKWAD Fitness sekarang!

 

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *